"Siapa bilang belajar itu cuma bikin pusing"? Belajar itu Menyenangkan!

Rabu, 28 Maret 2012

Cara Belajar Menurut Golongan Darah

Diposting oleh Beti Widiasari


A

  Dari semua golongan darah, orang yg terlahir dengan golongan darah A merupakan orang yg rajin belajar. Ini dikarenakan mudah khawatir dapat nilai jelek. Walaupun sifatnya pemalas, kalau ada ujian, akan belajar hingga larut malam. Orang bergolongan darah A tidak suka mempunyai rencana lain ketika sedang belajar. Bila ada acara, biasanya dilakukan sebelum belajar. Bila setelah lama belajar tapi tidak kunjung mengerti bahan yg di kasih oleh pengajar, cenderung mengikuti bimbel di luar jam sekolah. Pekerjaan apa pun, selalu dikerjakan dalam waktu yg lama, tapi itu pun kalau sedang dalam mood yg sedang baik.   


B

  Belajar adalah hal yg paling tidak disukai oleh orang dengan golongan darah ini. Disebabkan tidak betah duduk berlama-lama di belakang meja. Namun, bila memiliki pelajaran yg disukai, bisa sangat berkonsentrasi dan selalu mendapat nilai yg tinggi. Bisa belajar dalam waktu singkat dan dapat menguasai pelajaran yg diajarkan sebab orang begolongan darah B adalah orang yg cerdas. Tidak menyukai duduk diam berlama-lama di belakang meja, lebih menyukai belajar di luar ruangan, di sofa ruang tamu atau di perpustakaan. 

AB

  Oramg bergolongan darah ini dilahirkan dengan banyak keahlian dan cerdas. Walaupun di kelas tidak belajar dengan baik, tapi sering mendapatkan nilai bagus bahkan nyaris sempurna. Namun, bila belajar sambil bekerja menyebabkan nilainya bisa turun drastis. Ada satu kelemahan yg dimiliki oleh orang bergolongan darah ini yaitu tidak betah duduk lama di belakang meja(sama dengan golongan darah B) dan tidak bisa belajar dikarenakan sulit menerima pelajaran. Untuk golongan darah AB yg paling penting adalah duduk dan belajar, lalu diselingi dengan membaca buku yg menyenangkan sebentar, kemudian belajar lagi. Ada baiknya, menentukan target yg ingin diraih pasti akan lebih bersemangat belajar. Tentunya target nilainya harus lebih tinggi dari sebelumnya.

O  

  Bagi orang yg terlahir dengan golongan darah ini, mempunyai terget sangatlah penting untuk mendorong semangat belajarnya sehingga bisa mendapat nilai bagus. Apalagi jika punya pesaing, semakin lebih tekun belajar agar nilainya lebih bagus dari teman-temannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar